Untuk Siapa Blog Forum Guru Bahasa Indonesia ini?

Blog ini diciptakan khusus guru bahasa Indonesia di semua jenjang pendidikan (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK), termasuk yang mengajar di perguruan tinggi (yang biasa disebut dosen), yang ingin meningkatkan profesionalitasnya

Gagasan ini muncul untuk menjawab keluhan para guru di lapangan atas hal-hal berikut.

  1. Sebagian besar guru merasa kurang memperoleh akses informasi yang terkait dengan bidang kebahasaan, kesastraan, dan pengajarannya.
  2. Sebagian besar guru tidak mengetahui ke mana harus mengekspresikan gagasan, pikiran, dan hasil ujicobanya.
  3. Sebagian besar guru ingin berkomunikasi secara intentif dengan guru sejenis, yang tidak memerlukan biaya mahal. Kalau ada forum ilmiah yang berbentuk seminar, lokakarya, dan pelatihan, biayanya cukup mahal.
Ayo, bagi Anda (guru bahasa Indonesia) yang ingin berkreasi secara profesional, silakan memanfaatkan blog ini!
  • Kirimkan karya tulis ilmiah Anda (baik dalam bentuk makalah maupuan sinopsis hasil penelitian tindakan kelas), resensi (tinjauan buku), atau karya sastra ke blog ini!
  • Kirimkan karya Anda vis email: forgubindo@yahoo.co.id atau muslich_m@yahoo.co.id
Karya Anda pasti dibaca oleh ribuan guru sejawat Anda. Ini berarti Anda telah memberikan pencerahan kepada teman!

Anda pun juga boleh menyampaikan keluhan dan harapan terkait dengan tugas-tugas profesi Anda, untuk ditindaklanjuti atau dicarikan solusinya oleh teman sejawat yang lain.

Pendeknya, manfaatkan blog Forum Guru Bahasa Indonesia sebagai ajang interaksi dan komunikasi antarguru sejenis demi peningkatan profesioanalisme Anda.

Selamat berkreasi.

Penjaga Blog,


Masnur Muslich
Email: muslich_m@yahhoo.co.id
Website: muslich-m.blogspot.com

0 komentar: